Transportasi Yang Pas untuk Wisata Alam Banyuwangi Bersama Keluarga

Kabupaten diujung timur pulau Jawa memiliki beragam tempat wisata alam untuk dieksplorasi. Kaya dengan destinasi alam menakjubkan, membuat Banyuwangi diberi Julukan The Sun Rise of Java yang dimana sangat cocok untuk menggambarkan kekayaan alamnya dan cocok dinikmati bersama keluarga. Oleh sebab itu banyak rombongan atau keluarga menggunakan jasa rental mobil hiace atau mobil elf di Banyuwangi agar bisa pergi bersama keluarga terdekat.

Pilihan Transportasi Sesuai Wisata Alam Banyuwangi

Wisata alam di Banyuwangi termasuk menempuh daerah pedesaan, pegunungan dan bahkan pantai yang menantang. Wisatawan dapat memilih antara sewa mobil elf atau mobil hiace. Namun, hal tersebut biasanya di sesuaikan saja dengan jumlah anggota keluarga yang ikut serta dalam wisata. Jika sedikit kamu dapat menggunakan jasa rental mobil innova reborn atau lainnya. Tetapi bila bepergian dengan sekitar 20-22 orang. sangat di sarankan menggunkan mobil elf short atau long karena muat untuk 15-16 orang. Atau, kalian juga bisa menyewa hiace untuk pilihan mobil yang premium untuk 15-16 orang. Lalu akan kemankah kitadengan rombongan sebesar itu? dan apa saja mobil yang cocok digunakan dalam perjalanan bersama keluarga yang totalnya cukup banyak? Berikut dibawah ini adalah ulasannya.

Toyota Hiace

Pengalaman Anda dan keluarga besar tentu jadi lebih nyaman dengan menggunakan Toyota Hiace. Mobil dengan spesifikasi premium ini adalah transportasi tepat untuk perjalanan dalam jumlah banyak. Wisata Anda keberbagai tempat di Banyuwangi tidak akan melelahkan dengan berbagai fitur lengkapnya yang nyaman dan aman.

Elf Long

Pilihan lain untuk membawa Anda menjelajahi kota Banyuwangi adalah Elf long yang memiliki jumlah seat yang beragam. Mulai dari 17 sampai 22 orang, Anda dapat memilih kendaraan ini untuk bepergian dengan nyaman. Body lebarnya yang dilengkapi dengan TV dan karaoke akan menambah keseruan liburan dengan keluarga. Temukan sewa elf long di Banyuwangi yang terpecaya dan berpengalaman.

Elf Short

Bepergian dengan keluarga dalam jumlah sedikit sekitar 10 – 15 orang. Cukuplah menyewa elf short dengan kapasitas yang sedang. Anda tidak akan berhimpitan dan cukup ekonomis untuk keluarga kecil yang ingin bepergian dengan kendaraan yang leluasa. Tambahan kursi recline yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan Acnya membuat perjalanan panjang ke Banyuwangi jadi lebih nyaman.

Pilihan Wisata Alam di Banyuwangi untuk Keluarga

Nah, jika pada subbab sebelumnya kita sudah tahu mobil-mobil apa saja yang cocok digunakan untuk wisata ini, sekarang kita akan bahas tempat-tempat apa saja yang bisa keluarga Anda kunjungi dengan kendaraan bermuatan sebesar itu? Coba singkapi beberapa area wisata Banyuwangi yang alami berikut. Baik pergi ke dataran tinggi pegunungan atau pinggiran pantai, banyak destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi.

Mangrove Bedul

Nikmati keindahan alam yang sering disebut sebagai Amazonnya Indonesia. Hutan Mangrove Bedul yang berada di Desa Sumbersari, Purwoharjo ini masih dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Keluarga besar Anda akan menikmati hutan mangrove alami dengan luas 2.300 hektar sepanjang 16 km.

Apa yang dapat dilakukan di kawasan alami tersebut? Berjalan-jalan dipinggiran rawa air payau yang luas, berfoto dengan latar Mangrove atau Bakau yang subur. Lihat berbagai flora dan fauna disekeliling. Menggunakan perahu melalui rawa untuk melihat burung-burung  disekitar hutan mangrove.

Ombak Pantai Pelengkung

Anda tidak perlu berwisata jauh-jauh keluar negeri. Keindahan Pantai Plengkung adalah destinasi wisata air yang mempesona. Kawasan pantai yang dikenal dengan nama G-Land memberikan sentuhan modern untuk daerah alami yang menyedot perhatian bahkan sampai wisatawan mancanegara.

Keluarga dapat berkumpul disekitar Pantai G-Land dan menikmati kawasan yang alami ini dengan bermain dipinggir pantai, menikmati matahari atau lautnya. Kombinasi warna air dipinggiran pantainya menonjolkan kombinasi warna putih, biru, dan hijau yang eksotis yang memberikan nilai plus untuk Pantai Plengkung ini dibandingkan destinasi alami lainnya di Banyuwangi.

Taman Nasional Baluran

Area luas yang panas akan mengingatkan siapapun dengan kawasan Afrika yang eksotik. Anda akan menemuka pesona yang sama di Taman Nasional Baluran Banyuwangi. Temukan area menakjubkan ini di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Berkelana mengelilingi Taman Nasional yang 25.000 hektar tentu memberikan sensasi yang menarik. Anda dapat menikmati matahari terbenam dengan mengendarai kendaraan dan mengambil foto atau sekedar menikmati cuaca savanah yang khas. Koleksi flora dan fauna di sekitar Gunung Baluran sangat beragama. Ada 100 lebih spesies burung, beragam satwa dan tumbuhan lokal yang khas savanah.

Pulau Merah

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by WΛHYU HΛRIW (@wahyuhariw_) on

Mengunjungi Banyuwangi tidak akan lengkap bila tidak menjelajahi setiap inci alamnya yang luas dan natural. Ambil contohnya Pulau Merah yang konon dulunya lebih dikenal dengan nama Pantai Ringin Pitu. Dahulu perubahan nama pantai tersebut disebabhkan karena warna pasir pantainya yang kemerahan. Mengunjungi pulau yang berada 200 meter di tengah pantai ini menjadi objek wisata yang sayang dilewatkan.

Anda dapat membawa serta keluarga dengan memanfaatkan baik jasa sewa efl atau sewa mobil hiace di Banyuwangi yang dapat disesuaikan dengan jumlah pesertanya yang ikut. Perjalanan menuju Pulau kecil ditepi Desa Sumberagung ini sukses menarik wisatawan dari dalam dan bahkan luar negeri.

Nikmati pula air laut yang jernih yang cocok untuk bersantai ditepi pantai bersama orang-orang tersayang dan terdekat. Pantai yang cocok untuk berselancar ini memiliki ombak yang menantang yang tidak kalah dari destinasi wisata berselancar lainnya di Banyuwangi yakni Pantai Plengkung. Menjelajahi Pulau Merah adalah variasi lain yang dapat keluarga nikmati sambil bermain-main ditepi pantai.

De Jawatan

Hutan magis dengan pepohonan besar dan rindang memberikan sensasi berada di negeri dongeng. Hutan Jawatan yang berada di Desa Benculuk, Banyuwangi ini adalah wisata alami yang sempurna untuk dinikmati dengan keluarga. Jawatan yang merupakan milik perhutani setempat ini terdapat beberapa spot menari yang populer sebagai latar untuk berfoto.

Salah satunya adalah pohon Trembesi yang memiliki bentuk unik dengan cabangnya yang menjalar secara acak dan indah dengan tambahan benalu hijau dan guratan pohon yang magis. Kesan negeri dongeng semakin kental ditempat ini. Deretan rumah pohon yang dibangun dari pohon trembesi memberikan alasan untuk mengabadikan momen bersama keluarga di sana.

Kawah Ijen

Tempat tinggi antara Banyuwangi dan Bondowoso ini terkenal karena berbagai hal. Bisa karena cuaca dinginnya yang cocok dinikmati bersama-sama. Selain itu wisatawan juga dapat mengagumi matahari terbit yang spektakuler atau kesempatan melihat semburan lava panas yang disebut dengan blue fire.

Mulai dari kegiatan bersantai bersama samapai mendebarkan semua dapat dinikmati ditempat ini. Tentu mencapai lokasinya tidak mudah dan perlu menggunakan transportasi yang pas, terutama bila bebergian bersama kelompok atau keluarga.

Nikmati alam Banyuwangi bersama keluarga dengan memilih tujuan destinasi yang pas. Berbagai pilihan tempat di atas dapat jadi pertimbangan untuk menentukan wisata alami berikutnya yang bisa Anda datangi dengan keluarga. Gunakan rental mobil hiace atau rental mobil elf long di Banyuwangi dan bawa seluruh keluarga dan nikmati alam Banyuwangi yang natural dan mengagumkan.